Skip to main content

DUNIA GALAU BAGI REMAJA BANYAK MENGANTARKAN RASA TERIRIS-IRIS HATINYA


Secara umum, bahwa "DUNIA REMAJA" adalah dunia galau. Terutama galau karena 'gak punya pacar. Apakah semua remaja seperti itu? Ya tidak semua sih, karena tidak sedikit pula para remaja yang tegak pendiriannya untuk meraih cita-citanya dulu dari pada memikirkan pacar yang akan mengganggu dunia belajarnya. Mengapa para remaja banyak yang galau disebabkan 'gak punya pacar? Karena mereka merasa sangat bete atau kesepian jika tidak ada pacar yang selalu mendampingi dirinya. Apakah kesepiannya 'gak bisa diramaikan dengan menyetel musik dengan keras? Apakah kesepiannya juga 'gak bisa dialihkan untuk melakukan kegiatan lain seperti olah raga atau lainnya? Bisa sih, ya bisa aja, tetapi bagi yang nafsunya kuat sekali dan mudah terpikat jika melihat cewek/cowok, ya setelah mereka melakukan kegiatan tersebut masih aja pikirannya mudah melayang (melamun) pada masalah cewek/cowok yang menurutnya bisa menghilangkan rasa bete dan kesepiannya. Apakah kalau udah punya pacar kesepiannya jadi hilang? Ya kalau saat ketemu pacarnya sih kesepiannya berkurang (hilang sesaat), tetapi setelah ditinggal pacarnya, maka rasa kesepian dan kangen sama pacarnya semakin parah dan semakin menjadi penyakit. Kapan penyakit hati yang berupa penyakit kangen parah terhadap pacarnya akan sembuh? Ya selama masih jadi pacarnya dan belum menikah dengannya, ya penyakit yang dirasa dalam hatinya 'gak akan pernah sembuh kecuali semakin parah kangennya. Lagi pula, hatinya akan terasa sangat teriris-iris jika sampai putus dengan pacarnya, bahkan rasa teriris-iris yang dirasakan dalam hatinya semakin menyiksa dirinya, sampai-sampai sebagian dari mereka ada muncul pra sangka bahwa di samping penyakit karena patah hati, ada ilmu sihir yang menyerang dirinya.

Comments

Popular posts from this blog

SISTEM PENDUKUNG MESIN

Fungsi : Mendukung engine dari segala tuntutan agar memungkinkan   bekerja dengan baik dan berkesinambungan 1. SISTEM BAHAN BAKAR Motor Bensin Fungsi sistem bahan bakar Menyediakan dan mensuplay kebutuhan bahan bakar  sesuai dengan kebutuhan mesin Komponen-komponen sistem bahan bakar bensin : 1.     Karburator 2.     Pompa bensin (Fuel pump) 3.     Saringan bensin (Fuel filter) 4.     Tangki bensin (Fuel tank) Karburator Fungsi : Mencampur udara dengan bensin dengan komposisi yang sesuai agar menjadi gas yang mudah terbakar Keterangan : 1.     Choke valve                                 5. Throttle valve 2.     Saluran masuk bensin            ...

Pengertian Komposit

Kata komposit (composite) berasal dari kata "to compose" yang berarti menyusun atau menggabung. Komposit adalah suatu material yang terbentuk dari kombinasi dua atau lebih material, di mana sifat mekanik dari material pembentuknya berbeda-beda (Jones, 1975). Menurut Kaw, A.K.  (1997), komposit adalah struktur material yang terjadi dari dua kombinasi bahan atau lebih, yang dibentuk pada skala makrospik dan menyatu secara fisika. Unsur pembentuk komposit disebut penguat (serat atau partikel) dan pengisi (matriks). Matriks bertugas mengikat serat agar tetap pada posisinya dan menjaga serat dari pengaruh lingkungan luar. Bahan komposit merupakan bahan gabungan secara makro, maka bahan komposit dapat didefinisikan sebagai suatu sistem material yang tersusun dari campuran/kombinasi dua atau lebih unsur-unsur utama yang secara makro berbeda di dalam bentuk dan atau komposisi material yang pada dasarnya tidak dapat dipisahkan (Schwartz, 1984). Tumbuhan penghasil serat sering dikena...

Syarat terjadinya pembakaran

Syarat terjadinya pembakaran pada sebuah motor adalah tersedianya oksigen yang cukup, bahan bakar yang cukup dan panas atau api yang baik. Proses terjadinya pembakaran pada motor bensin. Pembakaran didalam mesin motor dapat terjadi apabila tiga syarat pembakarn terpenuhi. Tiga syarat pembakar tersebut yaitu 1. Ada yang dibakar (campuran udara dan bahan bakar), 2. Ada yang membakar (api/panas atau tekanan), dan 3. Adanya ruang bakar (chamber). Piston bergerak dari TMA ke TMB, katup hisap terbuka, campuran bahan bakar dan udara terhisap ke dalam silinder. Selanjutnya campuran bahan bakar dan udara dikompresi oleh gerak naik piston dari TMB ke TMA (katup hisap dan katup buang tertutup). Pada akhir langkah kompresi sekitar 5-10 derajat sebelum TMA busi memercikkan bunga api sehingga terjadi ledakan (temperatur naik sekitar 2500 0 C dan tekanan sekitar 50 kg/cm 2 di ruang bakar) didalam ruang bakar yang akan mendorong piston dari TMA ke TMB disebut langkah kerja. Setelah itu piston bergera...