Skip to main content

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMBUAT BLOG


Langkah-langkah yang dilakukan dalam membuat sebuah blog di blogger adalah:
1. Buka situs www.blogger.com 
2. Ciptakan Sebuah Account
Maksudnya adalah agar anda dapat login bila nanti blog telah selesai dibuat, dan apabila anda ingin mengedit dan memposting tulisan. Anda bisa membuat account anda di www.gmail.com atau yang lainnya seperti yahoo, tetapi lebih baik menggunakan account google yang dibuat di www.gmail.com.
3. Apabila anda telah mempunyai account, anda bisa langsung mengklik tulisan “Ciptakan Blog Anda” tetapi apabila belum ada, anda bisa membuatnya di www.gmail.com
4. Isilah kotak-kotak yang tersedia sesuai dengan data anda. Setelah semuanya terisi, anda dapat mengklik tombol yang di bawah, yaitu “Saya Menerima Buat Akunku” dan apabila nda berhasil, akan muncul tulisan “Selamat Anda bergabung dengan Gmail”.
5. Seperti yang telah dijelaskan di atas, apabila anda telah mempunyai account atau telah berhasil membuat account, maka kita langsung saja mengklik tombol “Ciptakan Sebuah Account”
6. Isilah kotak ”Alamat email”, dengan account yang telah kita buat sebelumnya.
7. Isilah kotak berikutnya, dengan data yang sesuai dengan data anda dan penjelasan yang ada di sampingnya, karena apabila anda mengisinya salah, maka akan tampil pesan kesalahan. Setelah anda yakin bahwa yang diisikan adalah benar, pilih tombol “Lanjutkan” untuk ke langkah selanjutnya.
8. Nama Blog Anda.
Pada kotak “Judul Blog”, anda boleh mengisi apapun. Dan buatlah nama atau alamat blog (URL) anda, karena alamat blog ini yang akan digunakan untuk melihat blog anda melalui kotak pencarian Mozzila Firefox, Internet Explorer ataupun web browser yang lainnya. Contoh alamat blog (URL) adalah:   http://purnama-bgp.blogspot.com
9. Setelah itu dicek ketersediaan alamat ini. Apabila tersedia kita dapat melanjutkannya ke langkah berikutnya. Apabila tidak tersedia, anda harus menggantinya sampai anda menemukan alamat yang tersedia, kemudian pilih tombol “Lanjutkan” untuk sampai ke langkah berikutnya lagi, yaitu memilih template.
10. Pilih Template. Pada langkah ini, anda bisa memilih template dengan cara menggulung scroolbarnya ke bawah karena masih banyak template yang tersedia dan tentunya yang sesuai dengan keinginan anda. Apabila template yang anda pilih sudah sesuai dengan keinginan anda, maka pilih tombol “Lanjutkan” .Ini berarti Anda telah berhasil membuat blog.
11. Pilih tombol “Mulai Blogging” untuk memulai membuat tulisan pada blog anda.
12. Anda sudah dapat memposting tulisan anda di kotak yang telah disediakan. Sebagai contoh saya menuliskan tulisan “Mencoba mengisi blog...”, setelah itu pilih tombol “Terbitkan Entri”
13. Kita dapat melihat tulisan yang tadi dibuat, yaitu “Coba mengisi blog...” dengan memilih tombol “Lihat Blog”


Catatan : Dashboard adalah kepala atau tempat dimana anda dapat mengedit keseluruhan blog. Jadi kalau anda bingung, cari aja Dashboardnya.
Klik edit entri untuk mengedit artikel yang sudah diterbitkan, membuat artikel baru, dan memoderasi komentar untuk para pembaca blog anda.
Pada menu pengaturan anda melihat dasar, publikasikan, format, komentar, moderasi, feed situs, e-mail, open ID, dan izin. Yang belum pernah mengedit artikel yang telah pernah dipostingkan, biasanya mengalami kesulitan dalam hal ini. Makanya selamat mencoba.Pada dashboard, klik edit posts, klik publised (bentuk past), klik kata edit di sebelah kiri kata view)
 Sekian & Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

SISTEM PENDUKUNG MESIN

Fungsi : Mendukung engine dari segala tuntutan agar memungkinkan   bekerja dengan baik dan berkesinambungan 1. SISTEM BAHAN BAKAR Motor Bensin Fungsi sistem bahan bakar Menyediakan dan mensuplay kebutuhan bahan bakar  sesuai dengan kebutuhan mesin Komponen-komponen sistem bahan bakar bensin : 1.     Karburator 2.     Pompa bensin (Fuel pump) 3.     Saringan bensin (Fuel filter) 4.     Tangki bensin (Fuel tank) Karburator Fungsi : Mencampur udara dengan bensin dengan komposisi yang sesuai agar menjadi gas yang mudah terbakar Keterangan : 1.     Choke valve                                 5. Throttle valve 2.     Saluran masuk bensin              6. Idle mixture adjusting screw 3.     Venturi                                      7. Intake manifold 4.     main nozzle                                 8. Needle valve Motor Diesel Jenis Pompa Injeksi VE Keterangan : 1.   Fuel Tank                                                  

Jenis-jenis penggerak poros kam

Penggerak roda gigi Jarak antara poros kam dengan poros engkol harus pendek * poros kam terletak di blok motor Untuk memperkecil suara selalu digunakan roda gigi miring kadang-kadang roda gigi poros kam di buat dari bahan sintetis Penggerak rantai Jarak antara poros kam dengan poros engkol bisa panjang * poros kam dapat terletak diatas ( kepala silinder ) dan di bawah ( blok motor - OHV ) Pada rantai di pasang tensioner, biasanya tensioner hidrolis yang bekerja berdasarkan tekanan oli Rantai yang lama akan bersuara Sering terjadi kebocoran oli pada paking-paking rumah rantai Penggerak sabuk timing bergigi   Sabuk timing bergigi, sehingga penyetelan timing tidak berubah Sabuk timing terbuat dari karet sintetis yang diperkuat dengan polyester . DILARANG MEMBERI PELUMAS ! Tensioner perlu distel setiap 40.000 km . Jika tidak, sabuk menjadi kendor dan dapat melompat,  penyetelan timing menjadi salah,  kemungkinan katup akan bertumbukan dengan torak motor  Jika tens

Syarat terjadinya pembakaran

Syarat terjadinya pembakaran pada sebuah motor adalah tersedianya oksigen yang cukup, bahan bakar yang cukup dan panas atau api yang baik. Proses terjadinya pembakaran pada motor bensin. Pembakaran didalam mesin motor dapat terjadi apabila tiga syarat pembakarn terpenuhi. Tiga syarat pembakar tersebut yaitu 1. Ada yang dibakar (campuran udara dan bahan bakar), 2. Ada yang membakar (api/panas atau tekanan), dan 3. Adanya ruang bakar (chamber). Piston bergerak dari TMA ke TMB, katup hisap terbuka, campuran bahan bakar dan udara terhisap ke dalam silinder. Selanjutnya campuran bahan bakar dan udara dikompresi oleh gerak naik piston dari TMB ke TMA (katup hisap dan katup buang tertutup). Pada akhir langkah kompresi sekitar 5-10 derajat sebelum TMA busi memercikkan bunga api sehingga terjadi ledakan (temperatur naik sekitar 2500 0 C dan tekanan sekitar 50 kg/cm 2 di ruang bakar) didalam ruang bakar yang akan mendorong piston dari TMA ke TMB disebut langkah kerja. Setelah itu piston bergera